Rabu, 30 April 2014

Jual Buku Etika Terapan I, Sebuah Pendekatan Multikutural

Jual Buku Etika Terapan I, Sebuah Pendekatan Multikutural, Larry MayTitle / Judul : Etika Terapan I, Sebuah Pendekatan Multikutural
Larry May, Shari Chollins-Chobanian, Kai Wong (editor)
Harga: Rp.60.000

Tiara Wacana 2001
xii + 400 hlm; 15,5 x 23 cm
ISBN: 979-9340-20-9

Kondisi Stok Lama, Bagus, 1 buah

BUKU-buku yang membahas terapan selama ini dianggap terlalu Amerika-centris karena hanya didekati dengan satu sudut pandang, yang selama ini banyak mempengaruhi pemikiran kita--sudut pandang Amerika. Padahal banyak sekali sudut pandang diluar sudut pandang Amerika yang dapat digunakan untuk mendekati etika terapan, dan belum tentu semua permasalhan etika di berbagai belahan dunia cocok dengan sudut pandang Amerika. Nilai-nilai etis yang dianut di Timur misalnya, tentu saja berbeda dengan nilai-nilai etis yang dianut di Barat.


Karena itulah buku ini mencoba menggunakan sebuah pendekatan baru, pendekatan multikultural yang berusaha mengakomodir bukan saja perspektif dari Barat--yang sebagian besar mewakili oleh Amerika--namun perspaktif dari Timur (termasuk perspektif Dunia Ketiga) untuk membahas isu-isu standar dalam etika terapan kontemporer seperti aborsi, euthanasia, kelaparan, diskriminasi, perang, serta lingkungan. Selain itu buku ini juga menyajikan pembicaran-pembicaraan seputar peran gender, kekerasan, hak asasi manusia serta AIDS--yang merupakan isu-isu yang actual di dunia kita akhir-akhir ini.
Daftar Isi

Hak Asasi Manusia dan Keadilan
Etika Lingkungan
Kelaparan dan Kemiskinan
Perang dan Kekerasan
Indeks.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar