Selasa, 29 April 2014

Jual Buku Malcolm X Sebuah Otobiografi / Alex Haley


Jual Buku Malcolm X : Sebuah Otobiografi, Sebagaimana penuturannya kepada Alex haley
Judul Buku Malcolm X : Sebuah Otobiografi, Sebagaimana penuturannya kepada Alex haley
Harga Rp 120.000
ISBN :979-556-082-4
Penulis : Malcolm X, Alex Haley
Penerbit: Risalah Gusti
Tahun Terbit: 1995
Tebal:  xiii+490
Berat   650gram
Jenis Cover: Soft Cover
Dimensi(L x P) :16x23
Kategori :  Biografi
Text Bahasa     Indonesia
Kondisi Lawas, Bagus ,Bersih

Malcolm X membagikan kisah hidupnya—dari mulai meng-edarkan obat bius hingga menjadi kepala perampok orang-orang kaya di AS. Malcolm tak segan-segan menceritakan lika-liku kriminalitas yang pernah dikerjakan sebelum akhirnya menemukan kebenaran, yaitu Islam. Perjalanan Malcolm sendiri sebagai tokoh reformis di kalangan negro di AS dianggap paling berpengaruh sehingga patungnya pun didirikan di sana. Tak banyak negro yang diapresiasi seperti Malcolm di AS, hingga kini. Membaca buku ini terasa lebih lezat dari menikmati hidangan makan siang. Anda tidak pernah menyangka kalau buku ini lebih heroik dibandingkan filmnya. Alexander Murray Palmer Haley (11 Augustus 1921 - 10 Februari 1992) adalah penulis Afrika-Amerika yang sangat dikenal dengan sejumlah karyanya. Setelah berhenti dari Coast Guard, ia memulai karier menulisnya, dan itu membawa dirinya menjadi editor senior untuk Reader's Digest. Sejumlah karya telah dibukukan, dan tidak ada yang menyangkal bahwa buku otobiografi inilah yang dianggap sebagai yang terbaik.
***
"Buku yang penulisannya dibantu oleh Alex Haley ini adalah karya penting yang harus diibaca oleh semua orang!" —Amazon.com
Saat aku lahir, aku hitam; saat aku tumbuh, aku aku hitam; saat aku menghampiri matahari, aku hitam; saat aku ketakutan, aku hitam; saat aku sakit, aku hitam; dan saat aku mati, aku masih juga hitam; dan kalian, kawan-kawan putih; saat kalian lahir, kalian merah jambu; saat kalian tumbuh, kalian putih; saat kalian menghampiri matahari, kalian merah; saat kalian kedinginan, kalian biru; saat kalian ketakutan, kalian kuning; saat kalian sakit, kalian hijau; saat kalian mati, kalian abu-abu; dan kalian menyebutku kaum kulit berwarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar