Senin, 28 April 2014

Jual Buku Pasang Naik Kulit Berwarna / L Stoddard

PASANG NAIK KULIT BERWARNA (Judul Asli: The Rising Tide of Color,  New York 1920) Penulis LOTHROP STODDARD;Judul :PASANG NAIK 
KULIT BERWARNA
(Judul Asli: The Rising Tide of Color, 

New York 1920)
Harga Rp 375.000
~tigaratustujuhpuluhlimariburupiah (blm +ongkir).
Penulis LOTHROP STODDARD;
Edisi Indonesia Th 1966
Penerbit: Panitia penerbitan Buku Soekarno
Hal: 311, Berat Buku: 730.00 (gram)
Dimensi(LxP): 22X15,5 ; 

Sampul Hardcover+BOX
Kondisi Mulus, Lawas dan langka

Minat line.sms.wa.""089661162026""pin 3300A029
=================================
Kata Pengantar Oleh Presiden Ir. Soekarno

Sjukur Alhamdulillah, atas andjuran saya, maka telah diterdjemahkan dalam bahasa indonesia buku yang terkenal, terkenal sekali terutama di dunia barat, yaitu bukunja LOthrop Stoddars, "THE RISING TIDE OF COLOUR".

Buku tersebut diterbitkan pada tahun duapuluhan, djadi lebih empat puluh tahun yang lalu. Dan memang pada waktu itu sedang bergelora bangkitnja bangsa-bangsa kulit berwarna, maka tidak heranlah, kalau dari dunia barat, dari dunianja orang kulit putih, ditulis buku "THE RISING TIDE OF COLOUR". Baik bangsa Arab, Bangsa Melaju, Bangsa Hindu, maupun bangsa Tionghoa, semuanja bergerak, bangkit, sehingga tampaknja seperti bangsa-bangsa kulit berwarna ini mengalami " rising tide", atau "pasang naek"

Akan tetapi dalam buku tersebut diatas, nama Indonesia hanja disebut setjara tjangkingan sadja. Tidak lain karena memang pada waktu itu sebagai akibat dripada imperialisme, pintu Indonesia ini seperti ditutup oleh pihak imperialis, sehingga Indonesia tidak terkenal oleh dunia luaran.
Maka terdjemahan dalm bahasa Indonesia dari buku ini, atas saran saja, ditambah dengan satu bab jang membbijarakan tentang Indonesia.

Semoga para pembatja Indonesia dari buku ini, setjara kritis dan tadjam, mengambil apa jang berfedah, dan membuang apa jang tidak berguna.

Djakarta, 1 Djanuari 1966.

PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

SOEKARNO



Tidak ada komentar:

Posting Komentar