Kamis, 28 Agustus 2014

Jual Buku Sejarah Psikologi Modern / Duane P. Schultz & Sydney Ellen Schultz,

Jual Buku Sejarah Psikologi Modern: A History Of Modern Psychology Penulis Duane P. Schultz & Sydney Ellen Schultz, Penerbit: Nusamedia,
Judul Buku Sejarah Psikologi Modern: A History Of Modern Psychology
Harga Rp 110.000 dari 140,000
Penulis Duane P. Schultz & Sydney Ellen Schultz,
Penerbit: Nusamedia,
Tahun 2014
Berat : 1.00 kg
Tebal : xxii+700hlm,
Buku ini, Sejarah Psikologi Modern [A History of Modern Psychology], membahas tentang dua disiplin ilmu, sejarah dan psikologi, yang menggunakan metode-metode sejarah untuk menggambarkan dan memahami perkembangan psikologi. Fokus buku ini adalah sejarah psikologi modern yakni periode yang bermula pada abad ke-19 ketika psikologi mulai menjadi sebuah disiplin ilmu yang terpisah dan berdiri sendiri. Di sini disajikan secara runtut sejarah psikologi, yang berkaitan dengan para tokohnya, pemikiran-pemikiran utama, aliran-aliran pemikiran, serta zaman yang mempengaruhi perkembangannya.

Setiap aliran pemikiran dibahas sebagai sebuah gerakan yang muncul dalam konteks sejarah dan social, bukan sebagai sebuah entitas yang berdiri sendiri atau terisolasi. Desakan-desakan kontekstual termasuk semangat intelektual pada zaman itu {Zeitgeist], beserta factor-factor social, politik dan ekonomi. Termasuk dampak-dampak perang dan juga prasangka dan diskriminasi terhadap kaum perempuan dan kelompok-kelompok minoritas.

Dengan mengeksplorasi asal-usul psikologi dan mempelajari perkembangannya kita dapat mengetahui dengan jelas hakikat psikologi sekarang ini. Pengetahuan sejarah membawa keteraturan kedalam ketidakteraturan, memberikan makna kepada sesuatu yang dilihat sebagai kekacauan dan menempatkan masa lalu ke dalam perspektif untuk menjelaskan masa kini. Dengan mengambil pelajaran dari sejarah,kita dapat melacak pola dan kontinuitas perkembangan psikologi modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar