Kamis, 30 April 2015

Jual Buku Pergumulan Seorang Intelektual - Biografi Soedjatmoko, oleh M. Nursam

Jual Buku Pergumulan Seorang Intelektual - Biografi Soedjatmoko, oleh M. NursamBuku Pergumulan Seorang Intelektual - Biografi Soedjatmoko,
oleh M. Nursam
Harga Rp 65.000 TERJUAL
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama Tahun 2002
ISBN13 :9789796866915
Bahasa :Indonesia
Tebal :xxi + 257 halaman.
Dimensi :150 mm x 230 mm
Kondisi buku : Lama, Segel Bagus
Tersedia 1 buah

Jika kaum intelektual diartikan -- meminjam pendapat Karl Mannheim -- sebagai kelompok orang dalam suatu masyarakat yang bertugas memberikan penjelasan tentang dunia kepada masyarakatnya, maka tak pelak lagi Soedjatmoko masuk dalam kategori ini. Hal ini dapat dilihat dari dinamika keseluruhan hidupnya dalam proses penyejarahannya.

Dengan penuh kesadaran ia melaksanakan peran dan tugas yang mesti dijalankannya sebagai tanggungjawab yang melekat dalam hakikat kediriannya. Pencarian, keterasingan, kesepian, kesendirian, konflik intimidasi, penyiksaan, interogasi, dan bahkan penjara, serta sejumlah dilema lainnya merupakan beberapa konsekuensi logis yang harus diterima sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pilihan hidupnya.

Membaca buku ini anda akan tercerahkan dan hanyut , dalam alur perjalanan hidup beliau yang sangat manusiawi bahwa menjadi seorang intelektual adalah pilihan yang tidak muncul begitu saja dari ruang hampa, jatuh dari langit, tetapi dari sebuah proses panjang yang dibentuk oleh krisis dan revolusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar