Sabtu, 23 Mei 2015

Jual Buku Menuju Ekonomi Berdikari, Gunawan Sumodiningrat

Jual Buku Menuju Ekonomi Berdikari  Buku Baru, Penulis Gunawan SumodiningratJudul  Menuju Ekonomi Berdikari  pemberdayaan UMKM dengan Konsep OPOP OVOP OVOC
Penulis Gunawan Sumodiningrat, Ari Wulandari, S.S., M.A.
Harga Rp 50.000
Penerbit Media Pressindo
Tanggal terbit Mei - 2015
ISBN 9789799115508
Tebal : -
Berat Buku -
Sampul   : Soft Cover
Ukuran  : 14 x21
Konidis : baru

SINOPSIS
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu cara yang paling untuk membangun ekonomi berbasis masyarakat, disertai dengan inovasi dan pengembangan secara terus menerus, sehingga dapat meningkatkan daya saing UMKM di tingkat global. Selain itu, UMKM merupakan bidang usaha yang berakar dalam masyarakat bawah dan memiliki peran strategis dalam upaya memberdayakan ekonomi rakyat yang bersifat mendiri.

Nah, buku Menuju Ekonomi Berdikari ini mengemukakan inovasi dan pengembangan dengan konsep OPOP – OVOP – OVOC. Yaitu One Person One Product, One Village One Product, dan One Village One Corporation. Konsep UMKM ini berawal dari perorangan yang menghasilkan satu produk, setelah itu orang per orang yang memiliki kesamaan produk bisa bergabung dalam unit terkecil pemerintahan, yaitu desa.

Setelah satu desa memiliki produk unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan warganya maka agar kelompok mereka memiliki badan hukum usaha dari OVOP akan berubah menjadi OVOC—One Village One Corporation, satu desa satu perusahaan. Bentuk perusahaan dapat berupa PT (Perseroan Terbatas) yang berjiwa Koperasi atau berbentuk Koperasi, tetapi berorientasi seperti PT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar