Minggu, 24 Mei 2015

Jual Buku Sufisme Syekh Siti Jenar / Penulis :KH. M. Sholikhin

Jual Buku Sufisme Syekh Siti Jenar Penulis :KH. M. Sholikhin
Judul Sufisme Syekh Siti Jenar
Penulis :KH. M. Sholikhin
Harga Rp 85.000
Penerbit :Narasi
Halaman :512 hlm
ISBN :978-979-168-365-4
Stok :1

Sejarah penyebaran Islam di tanah Jawa, menunjukkan bahwa Islam tersebar luas kepada masyarakat Indonesia hingga saat ini berkat jasa besar para ulama dan auliya', yang di kemudian hari dikenal dengan sebutan Walisanga. Sayangnya periwayatan mereka, hingga saat ini masih banyak didominasi oleh mitos dan hikayat, dan belum menunjukkan fakta sejarah serta ajaran yang betul-betul valid.
Syekh Siti Jenar sosok wali nyentrik yang menghadirkan kearifan spiritual Islam di tanah Jawa, atau yang umum disebut sekarang sebagai Islam Esoteris. Syekh Siti Jenar mengambil langkah tersebut, di samping alasan utama bahwa kebenaran agama tidak bisa disembunyikan, dan bahwa dia sendiri adalah seorang esoteris dan esensialis yang telah mencapai pengalaman spiritual tertinggi mencapai kemanunggalan, tauhid al-wujud.
Buku ini bertujuan utama melakukan rekonstruksi sejarah dan sistematisasi serta rekonstruksi ajaran Syekh Siti Jenar. Dengan membaca buku ini, diharapkan para pembaca mendapatkan gambaran yang lengkap tentang sosok Syekh Siti Jenar beserta ajaran-ajaran otentiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar