Selasa, 30 Juni 2015

Jual Buku Ilmu Etika dan Agama, menyingkap Tabir Alam dan Manusia

Jual Buku Ilmu, Etika dan Agama (Menyingkap Tabir Alam dan Manusia) Penulis : Zainal Abidin Bagir
Judul :Ilmu, Etika dan Agama (Menyingkap Tabir Alam dan Manusia)
Penulis : Zainal Abidin Bagir dkk
Rp 55.000
Penerbit ICIP
Kondisi Baru, stok lama

Buku ini ditulis dengan berangkat dari pandangan bahwa perkembangan sains dan teknologi mengajukan tantangan bersama bagi agama-agama untuk ditanggapi dengan baik. Setelah pembahasan pengantar mengenai wilayah dan sejarah buku ini membahas dua bidang besar yang juga kontroversial, yaitu kosmologi dan evolusi. Ini disusul dengan empat pembahasan mendalam dari perspektif Hindu, Buddha, Kristen dan Islam mengenai doktrin penciptaan.

Lebih jauh, dalam begian ketiga ditunjukkan bagaimana agama, sebagai salah satu sumber etika, dapat berperan dalam mengatasi masalah-masalah sosial yang dimunculkan perkembangan sains, dan juga bagaimana ilmu dan agama diharapkan dapat bekerjasama untuk memecahkan masalah.

Karena itu kajian otoritas dari berbagai disiplin: Like Wilardjo, Karlina Supeli, Bernard Adeney-Risakotta, Machasin, Etti Indiarti, Bhikkhu Jotidhammo, I Made Titib, Zainal Abidin Bagir, J. Sudarminta, Bekti Setiawan, Louis Leahy, dan Musa Asy'arie.

Selain merupakan rujukan penting bagi peminat umum masalah hubungan sains dan agama, buku ini dirancang agar dapat menjadi salah satu buku rujukan untuk beberapa matakuliah yang terkait dengan sains, agama, filsafat sains, maupun sains dan agama.

Misalnya, untuk suatu matakuliah agama, yang cukup khas dari buku ini adalah ditampilkannya isu-isu mutakhir yang perlu ditanggapi agama, dan adanya perspektif beberapa agama. Untuk matakuliah mengenai ilmu-ilmu alam, buku ini dapat menjadi pelengkap yang memperkaya pemahaman mengenai aspek-aspek lain sains, seperti implikasi filosofis dan teologis kosmologi modern atau teori evolusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar