Kamis, 22 Oktober 2015

Perampok Penulis: Rendra

Jual Buku Puisi : Perampok Penulis: RendraJudul: Perampok
Penulis: Rendra
Harga : Rp 40.000
Penerbit: Pustaka Matahari
Edisi: Cetakan Pertama, 1987
Halaman: 127
Ukuran: 14.8 x 21
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia                      
Kondisi Bekas Koleksi Pribadi, LANGKA, Ada stempel pemilik , punggung sampul di sampul lakban bening

"Aku ambil hakku untuk menjadi Adipati Luamajang berdasarkan hak menurut keturunan," jawab Legowo tegas. "Aku tidak menentang kekuasaan Sultan Agung, tetapi aku berkewajiban melindungi kehidupan rakyat Lumajang... Demikianlah telah aku nyatakan sikapku, dan aku sanggup menghadapi semua tantangannya."

Kisah ini mengambil latar belakang kejayaan Sultan Agung pada tahun 1623. Episode dramatis sehubungan masuknya kekuasaan Belanda di Indonesia.

Rendra, penyair, dramawan, budayawan itu tidak saja mengangkat kisah ini dengan indah, tetapi menaburkan renungan-renungannya tentang kekuasaan, perjuangan, hak politik dan nafsu manusia sebagaimana jadi ciri khasnya.

Perampok menjadi menawan bukan saja karena keindahannya bercerita, tetapi juga kemampuannya mengangkat nilai-nilai universal masa silam - ke masa kini.

Ia indah, karena itu perlu dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar