Selasa, 10 November 2015

Jual Buku Kartini, Sebuah Biografi Penulis: Sitisoemandari Soeroto

Jual Buku Kartini, Sebuah Biografi  Penulis: Sitisoemandari SoerotoJudul: Kartini, Sebuah Biografi
Penulis: Sitisoemandari Soeroto
Harga Rp 160,000
Penerbit: Djambatan, 2001
Tebal: 440 halaman
Kondisi: Bekas, tersampul bagus, bersih, LANGKA


Pekerjaannya memberikan banyak data-data yang belum diketahui. Siapa mengetahui banyaknya kesulitan yang dialami seorang penulis tentang kehidupan Kartini, tidak lain akan merasa kagum terhadap studi Ny. Soeroto ini.

Sebuah studi sekitar 450 halaman, disusun dan dikembangkan secara sistematis, di sertai sumber-sumber data serta kepustakaan yang luas, membuat karya ini sangat berharga bagi para ahli sejarah.

Oleh sebab itu, menurut pendapat saya, para ahli sejarah dan para pendekar emansipasi wanita hendaknya berusaha menerbitkan terjemahan buku ini dalam bahasa Inggris dan Belanda. (Dr. H. Bouman)

Sebagai wanita yang menurut dugaan saya, juga berdarah seni, anda menciptakan makalah yang bergaya bahas lugas dengan susunan kalimat dan ejaan yang baku. Tidak sering kita saksikan paduan yang berhasil seperti itu. (Dr. Anton M. Moeliono)

Saya kira Nyonya sudah berbakti dan berjasa dengan menuliskan buku biografi R.A. Kartini yang berbobot, yang telah meminta banyak tenaga Nyonya. Buku itu akan mencapai sasarannya, memberi inspirasi kepada generasi sekarang dan yang akan datang agar mengetahui dan mengikuti perjuangan R.A. Kartini untuk mencapai masyarakat yang lebih baik bangsa umumnya, bagi wanitanya pada khususnya.(Mohamad Roem S.H.)

Demikianlah setelah kita menelusuri dari halaman ke halaman buku "Kartini sebuah biografi" yang ditulis oleh Sitisoemandari Soeroto ini kita mendapat kesan bahwa inilah satu-satunya buku tentang biografi Ibu Kartini yang terlengkap, di mana orang lain di negeri kita ini sebelumnya belum ada yang mampu menulisnya. Kiranya tidak sia-sia hasil jerih payah yang telah dilakukan bertahun-tahun oleh pengarangnya untuk mengadakan riset, baik di Indonesia sendiri maupun di luar negeri untuk menemukan aspek-aspek baru dan sumber-sumber baru tentang kehidupan Kartini. (Majalah Keluarga Nov. 1971)

.....buku Biografi Kartini ini adlah salah satu antara seri 20 buku yang baik dari literatur Asia (terutama Asia Tenggara) utnuk diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang. Dari 5 buku Indonesia yang terpilih Biografi Kartini ini adlah yang pertama yang akan diterbitkan dalam bahasa Jepang. (Mr. Juji Imura, Presiden "Imura Cultural enterprise" di Tokyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar