Buku Komunikasi Politik, Media Massa dan Kampanye
Harga Rp 55.000 TERJUAL BDG
Pawito, Ph.D
Penerbit : Jalasutra
Edisi : Soft Cover
ISBN-13 : 9786028252096
Tgl Penerbitan : 2009-02-00
Bahasa : Indonesia
Halaman : xii + 328
Ukuran : 150x210x0 mm
Dalam konteks politik modern, media massa menempati posisi strategis baik untuk upaya penyebarluasan informasi maupun menumbuhkan citra. Karena itu, komunikasi politik modern pada dasarnya adalah komunikasi politik melalui media massa/media baru, termasuk internet.
Tidak terkecuali dalam kaitan dengan pemilihan. Karena itu, Komunikasi Politik: Media Massa dan Kampanye pemilihan mengambil titik berat pada persoalan keberadaan media massa dalam konteks politik secara umum, dan pemilihan secara lebih khusus.
Buku ini memiliki signifikasi kuat dengan politik karena politik sebenarnya memiliki dua dimensi sekaligus, yakni dimensi riil dan dimensi lambang sehingga konteks politik modern media massa berada pada posisi sentral.
Tak ada peristiwa penting berkenaan dengan kepentingan publik yang luput dari perhatian media massa, termasuk konferensi yang diselenggarakan oleh organisasi politik, forum sidang parlemen, dan upaya-upaya lobi yang dilakukan oleh kalangan organisasi, dan iklan-iklan PEMILU atau pemilihan presiden.
Buku ini berguna bukan hanya bagi kalangan akademik (dosen, peneliti, dan mahasiswa), tetapi juga bagi para praktisi dan elite politik yang memiliki kepentingan dengan kampanye dan pemasaran politik
.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar